Header Ads

Breaking News
recent

Seberapa Mengancamkah Serangan Rayap?


Rayap adalah hama yang umum ditemukan di rumah-rumah di seluruh Australia. Hama ini dapat menyebabkan kerusakan struktural yang besar pada rumah Anda, dan sering kali tidak terdeteksi hingga semuanya sudah terlambat. Namun, dengan bantuan inspeksi hama kayu di Sydney atau di tempat lain, Anda dapat melindungi rumah Anda dari rayap dan hama lain yang mungkin bersembunyi di dalamnya.


Rayap berasal dari keluarga serangga sosial yang dikenal sebagai Isoptera. Rayap dapat ditemukan di seluruh dunia di setiap jenis iklim, mulai dari yang panas dan kering hingga yang sejuk dan basah. Rayap dapat dikenali dari antena panjangnya, Guest Posting yang mereka gunakan untuk menemukan sumber makanan yang berjarak hingga 60 meter; pinggang mereka yang sempit, yang membantu mereka menembus kayu dengan mudah; perut yang lembut yang melindungi bagian ususnya yang lembut; enam pasang kaki kecil di setiap sisi tubuhnya, dua rahang bawah di kedua ujungnya yang digunakan untuk mengunyah, dan empat sayap yang membantu mereka terbang ke udara jika ada bahaya yang mendekat.



 


Rayap memakan kayu dengan cara mengunyahnya menggunakan rahang yang kuat. Mereka akan memakan apa saja yang terbuat dari kayu termasuk furnitur, dek, pagar, dan bahkan rumah! Berbagai jenis rayap yang ditemukan di Australia meliputi:


Rayap Bawah Tanah - ini adalah jenis rayap yang paling merusak karena mereka hidup di bawah tanah dan hanya menghabiskan sekitar 20% waktunya di atas tanah;

Rayap Kayu Kering - rayap ini tidak memerlukan kontak dengan air untuk bertahan hidup dan merupakan jenis rayap yang paling umum ditemukan di Australia;

Rayap Kayu Basah - rayap ini hidup di dalam kayu yang selalu basah dalam jangka waktu yang lama, seperti pohon berongga. Rayap ini tidak pernah memakan kayu itu sendiri, melainkan memakan jamur yang tumbuh di dalamnya;

Rayap Kayu - hama kayu akan menyerang rumah Anda jika Anda tidak melakukan inspeksi hama secara teratur oleh seorang ahli. Ini adalah serangga yang meliputi semut, kumbang, dan ngengat.

 


Tidak selalu mudah untuk mengidentifikasi serangan rayap, itulah sebabnya mengapa inspeksi hama kayu atau inspeksi rumah di Sydney di mana mereka memeriksa hama semacam itu merupakan langkah penting dalam prosesnya. Inspektur hama akan dapat mengidentifikasi tanda-tanda serangan, seperti kayu yang rusak dan kerusakan pada atau di sekitar ambang jendela, pintu, dan atap. Tabung lumpur yang dibangun oleh rayap bawah tanah di sepanjang dinding pondasi di dekat permukaan tanah dan kawanan rayap selama musim kawin juga merupakan petunjuk yang mengindikasikan adanya serangan. Jadi, jika Anda melihat kawanan semut terbang di sekitar rumah Anda, mereka mungkin sedang mencari pasangan yang mengindikasikan adanya aktivitas di dalam rumah Anda.


Hama ini sering ditemukan di dekat sarang rayap sehingga mereka dapat mencari makan di dekatnya ketika sumber makanan di sarang mereka habis. Rayap juga dapat berasal dari barang-barang luar yang dibawa ke dalam rumah yang telah terkena hama di luar.


Jadi, bagaimana cara mencegah serangan rayap di rumah Anda?


Anda dapat dengan mudah mencegah serangan rayap di rumah Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut:


Periksa setiap furnitur yang Anda beli sebelum membawanya ke dalam rumah.

Pastikan tidak ada retakan atau celah di mana air dapat masuk dan menyebabkan kerusakan, seperti di sekitar jendela, pintu, dan atap.

Pangkas pohon-pohon yang ada di sekitar rumah untuk mengurangi kadar air.

Pastikan talang air mengalir dengan baik.

Pasang penutup logam pada cerobong asap yang bertemu dengan dinding bata karena ini adalah salah satu area yang paling sering digunakan hama untuk masuk ke dalam sarang mereka di dalam rongga - selama dinding bata tidak dirawat dengan benar (dengan semen). Jika memungkinkan, pasanglah pelapis batu bata, tetapi jika tidak bisa, pastikan sambungan mortar di antara batu bata cukup rapat untuk mencegah masuknya hama.

Pasang kasa jaring di atas ventilasi untuk mencegah tawon dan lebah masuk. Hal ini sangat penting terutama di musim panas ketika serangga ini lebih aktif.

Bersihkan sarang burung atau puing-puing lain yang dapat menumpuk di luar atap, garis atap, dan talang air karena hal ini dapat menjadi tempat bertelur bagi hama.

Bagaimana cara membasmi rayap jika sudah ada di rumah Anda?


Jika Anda menemukan adanya rayap di rumah Anda melalui pemeriksaan hama kayu atau pemeriksaan rumah di Sydney, maka cara terbaik untuk membasmi rayap adalah dengan memanggil Jasa Anti Rayap. Rayap tidak mudah dibasmi sendiri, mereka menghancurkan bahan bangunan dan membingkai anggota rumah atau bisnis Anda untuk mencapai sumber makanan yang mungkin terlalu jauh untuk mereka akses sendiri.


Inspeksi hama kayu secara teratur dapat membantu Anda menemukan tanda-tanda potensi masalah sebelum menjadi terlalu mahal dan merusak. Jika Anda tidak melakukan pemeriksaan hama kayu tahunan, maka inilah saatnya untuk mulai mencari tanda-tanda bahwa rayap ada di rumah atau bisnis Anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.