Header Ads

Breaking News
recent

Hosting Bersama Vs Hosting Web Khusus


Banyak host web sekarang menawarkan shared hosting (yang juga disebut virtual) dan/atau dedicated hosting. Ada keuntungan dan kerugian untuk keduanya. Ada juga alasan mengapa Anda harus memilih satu atau yang lain. Memilih apakah akan memiliki dedicated atau shared hosting adalah keputusan penting. Mari kita jelajahi manfaat dan kekurangan keduanya dan kemudian saya akan memberi Anda beberapa komentar penutup untuk membantu Anda memilih apa yang tepat untuk Anda.


Hosting Bersama: Shared, atau virtual, hosting adalah ketika situs web Anda berbagi ruang pada server host web dengan situs web lain. Setiap server memiliki alamat IP-nya sendiri yang berarti jika Anda memilih shared hosting, Anda tidak hanya berbagi ruang, tetapi Anda juga berbagi alamat IP dengan setiap situs lain di server itu.



Manfaat:


o Harga- Salah satu manfaat terbesar dari shared hosting adalah harganya. Shared hosting murah mulai dari $ 4,00- $ 20,00 per bulan.


o Kemudahan penggunaan- Shared hosting bagus untuk mereka yang baru saja masuk ke web hosting karena sebagian besar host web membuatnya sangat mudah diatur dan melakukan banyak pekerjaan untuk Anda.


Kekurangannya:


o Respons Server Lambat- jika situs Anda berada di server host web yang memiliki banyak situs web lalu lintas tinggi, ini akan menyebabkan situs Anda memuat jauh lebih lambat. Anggap saja seperti antrean di bank, jika antrean ke-2 Anda akan dilayani lebih cepat, tetapi jika antrean nomor 12 Anda akan membutuhkan waktu lebih lama untuk dilayani. Satu hal yang harus dilakukan sebelum memilih host adalah menanyakan kepada mereka jenis situs apa saja yang diperbolehkan di server mereka dan juga berapa banyak situs yang diperbolehkan per server. Ketika Anda mendapatkan akun hosting, cobalah untuk mencari tahu seperti apa situs web lain yang berbagi server dengan Anda.


o Server Crashes- Sebagian besar host web hanya mengizinkan jenis skrip CGI tertentu di server mereka. Hal ini dilakukan dengan alasan yang baik karena skrip yang ditulis dengan buruk dapat membuat server crash dan membuat semua situs web yang berbagi dengannya menjadi down.


o Dengan siapa Anda berbagi- Jika situs Anda berada di server yang sama dengan situs spam yang dikenal, ini dapat menyebabkan masalah bagi Anda juga. Situs Anda mungkin berbagi alamat IP yang sama dengan situs spam yang akan menyebabkan masalah dengan mesin pencari dan bahkan bisa membuat Anda diblokir dari mereka. Ini buruk untuk semua jenis situs web.


Berdedikasi: Memiliki web hosting khusus adalah ketika Anda memiliki server sendiri di pusat data host. Tidak ada pembagian ruang server, alamat IP, atau penggunaan CPU. Anda mengontrol semua yang terjadi di server. Manfaat:


o Kontrol/Keamanan- Tidak ada orang lain yang berbagi server ini. Segala sesuatu yang terjadi di dalamnya adalah sesuatu yang terkait dengan situs Anda. Anda dapat memilih bagaimana server dikonfigurasi. Anda dapat meng-host domain tak terbatas, dengan ruang tak terbatas, bandwidth tak terbatas, dll. Keuntungan besar lainnya adalah fakta bahwa Anda mendapatkan akses SSH yang memungkinkan Anda untuk mengontrol server. Seluruh server adalah milik Anda.


Manfaat:


o Respon Cepat dengan Lalu Lintas Tinggi- Karena Anda tidak berbagi apa pun dengan orang lain, pengguna Anda tidak perlu berada di antrean bank. Mereka selalu menjadi yang pertama dalam antrean untuk dilayani dan ini membuat waktu muat jauh lebih cepat.


o Tidak ada penalti- Dengan shared hosting jika Anda menggunakan terlalu banyak sumber daya host (seperti CPU, bandwidth, atau ruang) ada penalti yang harus Anda bayar. Ini tidak terjadi pada dedicated hosting karena semuanya milik Anda.


Kekurangan:


o Harga- Harga adalah satu-satunya kelemahan untuk hosting khusus. Semua fitur hebat dan keamanan dedicated hosting membutuhkan biaya yang layak mulai dari $ 75 / bulan hingga beberapa ratus dolar per bulan. Anda harus memastikan bahwa dedicated hosting adalah hal yang tepat untuk Anda sebelum Anda memilihnya.


Jadi, apa kesimpulannya? Yah itu benar-benar terserah Anda. Mayoritas orang memilih untuk menggunakan shared hosting karena jauh lebih murah. Jika Anda berencana membuka bisnis kecil, situs web pribadi, atau blog, Anda mungkin lebih baik menggunakan shared hosting. Jika Anda akan memiliki banyak lalu lintas atau situs Anda akan membutuhkan keamanan hosting khusus daripada yang Anda butuhkan untuk memastikan untuk menggunakan hosting khusus untuk mencegah banyak masalah di masa depan. Apa pun itu, lakukan penelitian yang diperlukan untuk membuat pilihan yang tepat sebelum Anda memilih jenis mana yang akan digunakan. Semoga Sukses dan Mulailah!



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.