Header Ads

Breaking News
recent

Cara Memilih Perusahaan Web Hosting


Setiap orang yang ingin hadir di web (dan jika Anda berbisnis, itu berarti ANDA) perlu meng-host situs mereka di suatu tempat. Saya menjelaskan mengapa demikian dalam artikel Web 101 baru-baru ini tentang hosting. Jadi, Anda tahu bahwa Anda membutuhkannya, tetapi bagaimana cara Anda memilihnya? Lagi pula, Anda melihat iklan untuk web hosting di seluruh Internet dengan harga mulai dari beberapa dolar sebulan dan ke atas (dan ke atas). Mana yang tepat untuk Anda?



Pertama-tama, sebenarnya hanya ada 3 kategori utama web hosting: dedicated hosting, virtual dedicated hosting, dan shared hosting. Hosting khusus berarti bahwa situs Anda dan situs Anda sendiri adalah satu-satunya yang berada pada satu server fisik. Manfaatnya adalah Anda sering kali dapat mengonfigurasi server dengan cara yang lebih khusus dan satu-satunya aktivitas dan lalu lintas yang memengaruhi situs Anda adalah situs Anda sendiri. Meskipun demikian, hosting khusus sangat mahal (biasanya $ 80 / bulan dan ATAS) dan bukan sesuatu yang dibutuhkan oleh pemilik bisnis kecil atau solo yang khas. Hosting khusus virtual memberi Anda kekuatan administratif hosting khusus tanpa menjadi satu-satunya situs di server tertentu. Harga untuk server khusus virtual berada di kisaran menengah ($ 30 / bulan ke atas). Hosting bersama, di sisi lain, seperti yang dikatakannya - beberapa situs dihosting pada satu server fisik. Ini adalah hosting yang paling banyak digunakan orang karena sangat hemat biaya dan dapat dimulai serendah $4/bulan untuk paket dasar yang kecil. Satu-satunya kelemahan shared hosting adalah bahwa apa yang dilakukan oleh satu situs di server (lalu lintas, dll.) dapat memengaruhi situs lainnya. Namun, menurut pengalaman saya, untuk sebagian besar situs berukuran kecil hingga menengah, hal ini cukup memadai dengan asumsi Anda memilih perusahaan hosting yang baik.


Apa yang membuat perusahaan hosting bagus? Menurut pendapat saya, ada beberapa layanan utama yang Anda butuhkan dari host Anda agar dapat secara efektif dan andal menampung kehadiran Internet bisnis Anda.


Keandalan dan Pemantauan


Jika situs Anda tidak aktif dan tersedia, maka Anda tidak akan berbisnis di web. Oleh karena itu, host Anda harus memiliki statistik uptime yang sangat tinggi (seperti 99% atau lebih). Setiap pemadaman terjadwal harus dikomunikasikan dengan baik, singkat, dan pada waktu-waktu di luar jam sibuk (pikirkan tengah malam waktu AS). Masalah yang tidak terjadwal harus diselesaikan dengan cepat dan efisien. Selain itu, pastikan bahwa perusahaan hosting memonitor servernya 24X7. Di zaman sekarang ini, di zaman pager, pemantauan kinerja otomatis, dan sistem peringatan, Anda seharusnya tidak perlu menelepon mereka dan memberi tahu mereka tentang suatu masalah. Mereka seharusnya tahu begitu hal itu terjadi (atau sebelumnya) dan menanganinya secepatnya. Mari kita hadapi itu semua bisa dan memang terjadi, Anda hanya ingin memastikan bahwa itu adalah pengecualian yang sangat jarang terjadi dan ditangani dengan segera dan tepat.


Dukungan Gratis 24X7


Anda harus memiliki akses ke tim dukungan host Anda tidak hanya melalui email atau live chat tetapi juga melalui telepon 24X7. Anda juga tidak perlu menunggu lama dalam antrean. Secara pribadi saya menganggap menunggu lebih dari 10 menit sebagai lelucon total (dan saya bermurah hati). Ketika Anda mendapatkan seseorang di telepon, mereka harus berpengetahuan luas, mudah dimengerti (seperti berbicara bahasa Inggris sederhana tanpa celotehan tekno atau aksen yang begitu kental sehingga pisau ginzu tidak bisa memotongnya), dan bersedia melakukan apa yang diperlukan untuk membantu Anda. (Sebelum Anda mulai berkomentar bahwa saya sedang mengolok-olok keragaman, saya menyukai semua perbedaan menarik yang masuk ke dalam melting pot besar. Saya hanya tidak berpikir bahwa dukungan telepon adalah cara terbaik untuk meningkatkan keterampilan seseorang yang tidak memiliki keterampilan komunikasi yang kuat).


Ruang dan Transfer yang Cukup


Sebagian besar paket hosting mengatakan sesuatu seperti ruang 20 GB dan transfer 500 GB. Apa yang diwakili oleh angka-angka ini adalah jumlah ruang penyimpanan file yang Anda dapatkan pada peladen dan jumlah transfer data (ruang yang digunakan ketika seseorang mengunjungi situs Anda) yang dapat Anda gunakan per bulan. Ruang penyimpanan file adalah total keseluruhan dari ukuran semua file yang membentuk situs Anda. Untuk sebagian besar situs, ukurannya relatif kecil, terutama jika situs Anda dirancang dengan benar dengan grafis dan gambar yang dioptimalkan untuk web. Pengecualiannya adalah file audio dan video. Ini bisa sangat besar. Jadi, rencanakan kebutuhan ruang Anda sesuai dengan bagaimana Anda akan menggunakan situs Anda. Sedangkan untuk transfer data, perhitungannya menjadi membingungkan dan rumit. Transfer data Anda adalah jumlah dari semua ukuran halaman (halaman HTML yang sebenarnya ditambah gambar apa pun, dll) yang dikirimkan kepada pengunjung selama sebulan. Untuk mendapatkan perkiraan, Anda dapat mengalikan ukuran halaman terbesar Anda dengan semua gambar dengan jumlah tayangan yang diperoleh situs Anda, atau yang akan diperoleh. Sebagai contoh: 50 Kb X 10.000 = 500.000 Kb; dengan kata lain Anda akan membutuhkan 500 Megs jika situs Anda menghasilkan 10.000 tampilan halaman setiap bulan. Aturan praktis; jangan puas dengan kurang dari 1GB. Jika Anda harus puas dengan kurang dari itu, jangan khawatir karena sebagian besar host akan mengizinkan Anda meng-upgrade dengan mulus ke paket hosting yang lebih mewah jika Anda menemukan kebutuhan Anda melebihi apa yang Anda beli sebelumnya.


Komunikasi dan Personel


Teknologi itu murah dan lazim. Sebagian besar host (termasuk toko Mom and Pop di ruang bawah tanah seseorang) dapat menangani tuntutan teknologi. Apa yang paling kurang akhir-akhir ini adalah keterampilan orang: komunikasi, dukungan, dll. Bahkan jika ada sesuatu yang berjalan serba salah, sebagai pelanggan, saya bisa mengerti jika dan hanya jika orang-orang menanganinya untuk kepuasan saya. Kurangnya dukungan dan orang-orang yang peduli adalah alasan #1 saya untuk meninggalkan host jangka panjang saya dan pergi ke tempat lain.


Fungsionalitas yang Anda Butuhkan


Tergantung pada apa yang Anda ingin situs Anda lakukan akan menentukan apa yang Anda butuhkan. Jika Anda menginginkan situs statis yang polos, dasar, sebagian besar paket hosting dasar sudah cukup. Jika Anda ingin melakukan lebih banyak interaktivitas (formulir, aplikasi mini, blogging, dll.) Anda akan menginginkan situs yang mendukung basis data dan bahasa pemrograman (misal: CGI, PHP, dll.). Jika terminologi ini membingungkan Anda, konsultasikan dengan seorang ahli web untuk benar-benar mendefinisikan dan menentukan apa yang Anda butuhkan.


Panel Kontrol


Anda harus dapat masuk ke satu area situs Anda untuk mengelola detailnya. Panel kontrol akan memberi Anda akses ke informasi konfigurasi, pengaturan default, statistik web, database, alamat email, dan sejenisnya.


Email


Akun hosting Anda harus dilengkapi dengan minimal 5-10 alamat email (POP Accounts). Artinya, Anda dapat memiliki alamat email yang bertuliskan "you@yourdomain.com". Jika Anda berbisnis, Anda menginginkan alamat email yang menggunakan domain Anda. Jangan pernah berpikir untuk menggunakan alamat email Yahoo, Hotmail, atau alamat email gratis/pribadi lainnya di kartu nama atau situs web Anda. Ini hanya terlihat dan terasa tidak profesional.


Statistik


Host Anda harus menawarkan semacam statistik dan pelaporan web. Ini akan memungkinkan Anda untuk menilai jenis lalu lintas yang diterima situs Anda dan bagaimana orang menemukan Anda. Statistik hosting dulunya merupakan masalah yang sangat besar dan sering kali pelaporannya bernilai terbatas. Kabar baiknya sekarang adalah bahwa salah satu statistik web gratis terbaik dapat dimiliki terlepas dari di mana Anda meng-host. Saya penggemar berat Google Analytics dan Anda dapat memasukkannya ke dalam situs web Anda di mana pun Anda menghostingnya.


Jaminan Uang Kembali


Terakhir, host mana pun harus mengembalikan uang Anda jika Anda tidak puas; tidak ada pertanyaan yang diajukan dan tidak ada rintangan yang harus dilewati.


Itulah dasar-dasar untuk memilih host web. Tergantung pada bagaimana Anda memilih untuk menggunakan situs Anda, Anda mungkin ingin melakukan lebih banyak lagi (keranjang belanja, penjawab otomatis, server yang aman, dll.) Ingatlah bahwa, orang adalah mata rantai yang hilang dan kunci terpenting untuk memastikan Anda mendapatkan apa yang Anda butuhkan saat Anda membutuhkannya. Semua teknologi dan hype pemasaran di dunia tidak berguna bagi Anda jika Anda tidak bisa mendapatkan bantuan yang Anda butuhkan saat Anda membutuhkannya.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.