Header Ads

Breaking News
recent

Jenis Web Hosting Apa yang Tepat Untuk Anda


Ketika berbicara tentang web hosting, Anda memiliki banyak opsi untuk dipilih. Tergantung pada jenis situs web yang ingin Anda bangun, Anda dapat memilih dari web hosting gratis, hosting standar, web hosting bersama, hosting khusus, atau web hosting co-location. Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan beberapa opsi ini, memutuskan host mana yang akan dipilih bisa menakutkan dan memakan waktu.



Hosting Web Gratis

Jika Anda ingin membuat halaman web pribadi atau situs web kecil untuk penggunaan non-bisnis, maka web hosting gratis adalah pilihan yang baik. Alih-alih membayar biaya bulanan, Anda setuju untuk mengizinkan layanan memposting iklan online di situs Anda. Meskipun Anda tidak memiliki kendali atas jenis iklan, web hosting gratis adalah pilihan bagi mereka yang memiliki anggaran kecil atau mereka yang ingin menguji situs web mereka terlebih dahulu sebelum menginvestasikan uang dalam layanan web host yang lebih mahal.


Hosting Standar

Sebagian besar layanan web hosting yang melayani bisnis kecil dan menengah termasuk dalam kategori ini. Tidak seperti host web gratis, Anda harus membayar biaya awal dan biaya bulanan untuk menggunakan layanan yang disediakan oleh host. Ada beragam fitur yang tersedia melalui jenis host web ini. Fitur-fitur umum termasuk:


- Alat pembuatan situs web


- Laporan dan statistik situs web


- 100 atau lebih alamat email


- Nama domain gratis


- Jumlah ruang disk, penyimpanan file, dan bandwidth yang bervariasi


- Akses ke beberapa skrip


- Kemampuan untuk mengelola situs Anda melalui panel kontrol


Ketika meneliti host web standar, perhatikan dengan cermat apa yang mereka tawarkan. Beberapa menawarkan paket bulanan berbeda yang berisi lebih banyak fitur daripada yang lain.


Hosting Khusus

Jika Anda tidak ingin berbagi server dengan situs web lain, Anda dapat memilih layanan hosting web khusus atau host web yang menyediakan jenis opsi ini. Meskipun biayanya lebih mahal setiap bulan, Anda akan memiliki kontrol lebih besar atas server. Ini berarti Anda dapat menjadwalkan pemeliharaan, peningkatan, dan acara lainnya sesuai keinginan Anda.


Host Web Bersama

Meskipun sebagian besar situs web yang mengandalkan layanan web hosting standar disimpan pada server bersama, banyak layanan web hosting menawarkan 'shared web hosting', yang berarti Anda hanya akan berbagi mesin server dengan satu atau dua pelanggan lain, bukan ratusan.

Jika Anda mencari cara untuk mengurangi risiko pencurian cyber atau peretasan, berbagi server dengan sesedikit mungkin pelanggan dapat membantu. Layanan ini akan lebih mahal daripada hosting web standar.


Co-location

Co-location mirip dengan hosting web khusus, kecuali Anda hanya membayar untuk koneksi Internet dan penyimpanan untuk peralatan Anda. Anda akan bertanggung jawab untuk membeli dan memelihara mesin server. Bagi mereka yang ingin memiliki kendali penuh atas bisnis mereka, co-location adalah pilihan terbaik yang tersedia. Ada dua jenis co-location, dikelola dan tidak dikelola. Jika perusahaan Anda tidak memiliki departemen TI, Anda dapat menyerahkan tanggung jawab manajemen ke host web. Jika perusahaan Anda memiliki departemen IT, maka Anda hanya perlu membayar koneksi Internet dan biaya penyimpanan.


Sebelum Anda memilih web host, Anda harus mempertimbangkan jenis web hosting apa yang Anda perlukan untuk bisnis Anda. Jenis web hosting yang ditawarkan sama pentingnya dengan kualitas web host pilihan Anda.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.