Header Ads

Breaking News
recent

7 Tips - Memilih Penyedia Web Hosting


Jika Anda mencari penyedia web hosting untuk meng-host situs web atau blog Anda, ada beberapa fitur yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli paket termurah yang dapat Anda temukan. Tidak semua penyedia web hosting menawarkan layanan yang sama dengan harga yang sebanding. Anda perlu memindai setiap penawaran dengan cermat dan mencari fitur-fitur yang Anda perlukan untuk meng-host situs web Anda.

https://www.databilt.com/wp-content/uploads/2013/11/Where-are-we-going-with-todays-Data-Centers-Image.jpg


1. Ruang Disk


Ruang disk, atau ruang web, adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan jumlah informasi yang dapat Anda simpan melalui akun web hosting Anda. Apakah Anda akan menggunakan file HTML, gambar, suara, atau video, semuanya menggunakan ruang disk dari akun web hosting Anda.


Sekarang-sekarang ini, bahkan paket shared web hosting termurah pun menawarkan banyak ruang disk untuk meng-host situs Anda. Jangan puas dengan ruang disk kurang dari 1 gigabyte bahkan jika Anda tidak membutuhkannya. Sebagian besar penyedia web hosting menawarkan klien mereka ratusan gigabyte dengan biaya bulanan yang sangat murah.


2. Volume Transfer Bulanan


Volume transfer bulanan, juga dikenal sebagai bandwidth, adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan jumlah informasi yang dapat diterima dan dikirim oleh akun web hosting khusus Anda selama sebulan.


Sebagian besar akun web hosting akan memberi Anda banyak Gigabyte bandwidth per bulan. Semakin banyak lalu lintas yang diterima situs web Anda, semakin tinggi bandwidth Anda. Awasi lalu lintas ini. Jika mendekati batas bulanan Anda, pertimbangkan untuk pindah ke paket web yang lebih tinggi yang menawarkan bandwidth bulanan yang lebih tinggi.


Penyedia web hosting yang menawarkan bandwidth awal yang tinggi berarti Anda akan dapat bertahan dalam paket itu lebih lama yang merupakan keuntungan bagi Anda. Sebagian besar penyedia web hosting yang baik akan menawarkan bandwidth dalam kisaran 250 Gigabyte hingga lebih dari 1 Terabyte lalu lintas bulanan.


3. Hosting Linux vs Windows


Sebagian besar paket web hosting pemula akan menawarkan web hosting berbasis Linux hanya karena sering kali lebih murah untuk dijalankan. Namun, Linux adalah sistem operasi yang sangat cepat dan andal. Sebagian besar sistem Linux menjalankan server web Apache yang menyumbang lebih dari 50% host web Internet. Tidak masalah bahwa Anda membuat halaman web Anda pada PC Windows. Mereka dapat dihosting di server Linux tanpa masalah.


Hosting web Window sangat ideal bagi mereka yang membutuhkan fungsionalitas Active Server Pages (ASP) atau membutuhkan integrasi yang lebih baik dengan Microsoft SQL server.


Paket Linux biasanya cenderung sedikit lebih murah, itulah sebabnya Anda akan melihat lebih banyak dari mereka. Ini mungkin pilihan terbaik Anda kecuali Anda memiliki persyaratan khusus yang hanya dapat dipenuhi oleh server Microsoft.


4. Basis Data Web


Entah itu database MySQL atau Microsoft SQL yang Anda perlukan, pastikan bahwa paket web hosting yang Anda beli memiliki akses ke beberapa database. Bahkan jika Anda tidak membutuhkannya pada awalnya, Anda mungkin membutuhkannya di masa depan dan sebagian besar paket hosting pemula menawarkan setidaknya akses ke satu database dalam paket mereka. Rencanakan ke depan dan selamatkan diri Anda dari sakit kepala di kemudian hari saat Anda memperluas situs web Anda.


Basis data ini memiliki berbagai macam kegunaan. Mulai dari menyimpan informasi kepemilikan untuk perusahaan Anda hingga membentuk penyimpanan back-end untuk add-on blog seperti Wordpress atau Joomla, Anda perlu memiliki akses ke database untuk membuat fitur-fitur ini berfungsi.


5. Ruang e-Mail dan Akses POP3 / IMAP


Jika Anda menginginkan daya tarik profesional untuk situs Anda, akun email dengan nama bisnis Anda sangat penting. Ini seharusnya tidak terlalu menjadi masalah karena sebagian besar paket web hosting sekarang memberi Anda akses ke akun POP3 dan IMAP untuk disiapkan untuk penggunaan bisnis Anda. Pastikan saja ada cukup akun untuk setiap karyawan yang membutuhkan akses ke e-mail di situs bisnis Anda dan ada cukup ruang e-mail web untuk semua pengguna gabungan tersebut. Ruang e-mail biasanya dikutip sebagai daftar terpisah dari ruang web. Perhatikan baik-baik apa yang diberikan penyedia web hosting kepada Anda karena ruang ini dibagi-bagi di antara semua pengguna e-mail yang dialokasikan.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.