Header Ads

Breaking News
recent

Hosting Web Premium Vs Hosting Web Murah


Jika Anda membaca artikel ini kemungkinan besar Anda pasti bertanya-tanya tentang perbedaan antara layanan hosting premium dan layanan hosting murah.


Jika Anda belum tahu apa itu layanan hosting, izinkan saya memberi Anda penjelasan singkat. Sederhananya layanan hosting adalah layanan yang menghosting nama domain, halaman web, dan database Anda. Tanpa layanan hosting, satu-satunya yang dapat melihat situs web Anda mungkin hanya Anda dan anjing Anda. Itu tidak banyak berguna bukan?



Sekarang setelah Anda mengetahui sedikit tentang web hosting, mari kita beralih ke fokus utama artikel ini. Yaitu perbedaan antara hosting premium dan hosting murah.


Pada dasarnya ada tiga perbedaan utama antara layanan web hosting premium dan yang murah. Perbedaan-perbedaan itu adalah uptime, dukungan, dan harga.


Pertama mari kita lihat uptime. Apa sebenarnya uptime itu? Uptime seperti namanya berarti jumlah waktu di mana situs web Anda akan aktif atau dengan kata lain dapat dilihat oleh orang lain. Mengapa uptime itu penting? Uptime penting karena jika situs web Anda tidak aktif hampir sepanjang waktu, itu sama saja dengan tidak memiliki situs web sama sekali. Tidakkah Anda setuju? Layanan hosting murah bisa menghasilkan uang dengan menjejalkan sebanyak mungkin orang ke dalam satu server yang menyebabkan downtime besar, yang merupakan kebalikan dari uptime. Di sisi lain, layanan hosting premium tidak perlu menjejalkan banyak orang ke dalam satu server untuk mendapatkan keuntungan, oleh karena itu host premium dapat memperoleh uptime yang lebih tinggi.


Selanjutnya mari kita lihat dukungan. Jika Anda pernah menggunakan hosting murah sebelumnya, adegan ini mungkin tampak agak akrab. Apakah Anda ingat saat-saat di mana Anda akan menelepon host web Anda untuk mendapatkan dukungan tetapi mereka menahannya selama berjam-jam hanya untuk mengatakan bahwa mereka tidak dapat membantu Anda? Jika tidak, saya hanya ingin memberi tahu Anda bahwa saya telah mendengar dari banyak orang yang mengatakan itulah yang terjadi pada mereka. Di sisi lain, host premium mampu memberikan dukungan yang jauh lebih baik. Saya mengatakan ini karena host premium perlu meng-host lebih sedikit orang sehingga mengurangi jumlah dukungan yang perlu diberikan. Sekarang Anda pasti berpikir 'oh bagus sekali tuan rumah mendapatkan pekerjaan yang lebih sedikit tetapi apa untungnya bagi saya?' Jika Anda mengambil waktu sejenak untuk berpikir, Anda akan menyadari bahwa karena tuan rumah Anda akan memiliki lebih sedikit pelanggan, mereka dapat berkonsentrasi pada Anda lebih banyak sehingga mereka dapat merespons Anda lebih cepat sehingga menghilangkan respons yang lambat.


Setelah melihat uptime dan dukungan, sekarang mari kita lihat harga. Perbedaan besar dalam harga antara host premium dan host murah cukup jelas sehingga tidak banyak yang perlu dijelaskan. Tidak mungkin host premium dapat bersaing dengan host murah dalam harga. Ini karena host murah bersaing satu sama lain melalui harga rendah. Sedangkan host premium melakukan hal-hal yang sedikit berbeda. Alih-alih bertarung satu sama lain melalui harga, host premium bersaing satu sama lain melalui kualitas yang merupakan hal baru yang baik dan buruk bagi Anda.


Singkatnya, ada tiga perbedaan utama antara layanan hosting premium dan layanan hosting murah. Perbedaan tersebut adalah uptime, dukungan, dan harga. Host premium memberikan uptime dan dukungan yang lebih baik. Host murah di sisi lain menawarkan harga yang jauh lebih baik.


Tepat sebelum saya mengakhiri artikel ini, saya akan memberi Anda sepotong nasihat. Jangan selalu mengandalkan harga untuk memutuskan siapa yang akan menjadi host web Anda, selalu pertimbangkan uptime dan dukungan karena itu bahkan lebih penting daripada harga terutama jika Anda berniat untuk melakukan bisnis online.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.