Header Ads

Breaking News
recent

Hosting Server Bersama vs Server Khusus


Saat membeli dan mendaftarkan akun hosting, seseorang harus mengingat jenis pengangkatan yang disediakan. Salah satu kriteria untuk keputusan ini adalah sistem operasi tempat situs akan dihosting. Pilihan sistem operasi harus dibuat dengan mengingat jenis situs web dan bahasa pemrograman yang digunakan dalam pembuatan situs tergantung pada hosting yang dapat berupa Windows atau UNIX. Faktor utama lain tentang hosting yang harus dievaluasi dengan cermat adalah berbagi hosting. Web hosting bersama pada dasarnya adalah akun hosting di mana berbagai akun hosting bersama lainnya dihosting di akun yang sama di server web. Jumlah akun shared hosting berbeda yang dihosting di satu server dapat bervariasi dari beberapa ratus hingga ribuan tergantung pada kapasitas server.



Hosting server khusus terdiri dari server yang didedikasikan hanya untuk perusahaan atau perusahaan tertentu. Server tidak dibebani dengan akun lain dan terbatas hanya pada satu akun hosting server khusus. Hosting server khusus memiliki beberapa keunggulan berbeda dibandingkan hosting server bersama termasuk fakta bahwa dukungan pelanggan yang diberikan luar biasa. Selain itu, karena seluruh server didedikasikan untuk satu akun, situs web dalam jumlah yang tak terhitung banyaknya dapat dihosting dengan mudah. Namun semua ini datang dengan harga tertentu. Hosting server khusus dihargai dengan harga yang meningkat dibandingkan dengan hosting server shard.


Hampir semua bisnis kecil dan penyedia hosting sendiri lebih memilih akun hosting bersama. Karena biayanya yang rendah, akun shared hosting dianggap sangat layak dan ekonomis. Meskipun biayanya rendah, hampir semua penyedia hosting bersama memberikan dukungan teknis yang luas dan memastikan bahwa pelanggan merasa nyaman. Dalam kasus akun hosting server khusus, pemilik akun diberikan hak administratif lengkap dan bebas untuk mengubah berbagai hal sesuka hati dengan cara yang hampir real time. Dukungan teknis yang disediakan sudah termasuk dalam total biaya paket hosting. Penyedia hosting khusus dapat dikelola untuk orang atau perusahaan yang tidak ingin berurusan dengan banyak hal teknis dalam menjalankan dan memelihara server. Mengelola akun hosting khusus memang mahal tetapi jika dilakukan dengan benar, ini dapat menghasilkan manfaat yang sangat besar bagi perusahaan atau individu yang memiliki akun tersebut.


Memilih akun hosting dengan demikian sangat bergantung pada kebutuhan individu bersama dengan anggaran. Untuk seseorang yang percaya pada privasi lengkap dan tidak ingin membocorkan informasi apa pun kepada orang lain, paket hosting server khusus mungkin merupakan kemungkinan terbaik. Keamanan di akun hosting server bersama juga merupakan yang terbaik tetapi karena fakta bahwa di server khusus, hanya ada satu pemilik, kemungkinan penyimpangan keamanan dihapus secara efektif. Individu harus memastikan bahwa semua kebutuhan hosting-nya terpenuhi dan memilih paket yang sesuai.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.