Header Ads

Breaking News
recent

Hosting Situs Web Menjadi Mudah


Jika Anda menghilangkan internet, dunia saat ini akan menjadi timpang. Jutaan situs web memadati internet, mulai dari yang paling pribadi hingga yang sepenuhnya terkait bisnis. Dalam skenario seperti itu, "hosting situs web" telah menjadi kata yang umum. Sekarang apa sebenarnya hosting situs web itu?


Hosting situs web adalah tentang "menerbitkan" situs web di internet. Dengan kata lain, hosting situs web adalah layanan di mana penyedia web hosting memberikan ruang kepada klien mereka di server yang mereka miliki, yang memungkinkan klien, individu atau organisasi, untuk membuat situs web mereka sendiri dapat diakses melalui World Wide Web. Tetapi hosting situs web tidak berakhir dengan ini. Kebutuhan akan dukungan teknis memaksa penyedia web hosting untuk bekerja sepanjang waktu sehingga situs web dapat diakses kapan saja, di mana saja.


Tiga-empat


tahun terakhir industri web hosting telah dikaitkan dengan begitu banyak persaingan sehingga perusahaan hosting situs web dipaksa, dengan cara tertentu, untuk mengekang harga mereka menjadi sangat rendah. Apa pun konsekuensinya, hal terbaik yang muncul sebagai akibat dari semua ini adalah akses mudah ke dunia internet, menempatkan diri Anda dan perusahaan Anda di ensiklopedia terbesar di dunia, internet.


Sisi positif dari kompetisi ini adalah aksesibilitas yang mudah, tetapi sisi negatifnya adalah jumlah penyedia hosting situs web yang terus meningkat di pasar, yang mengarah ke ratusan pertanyaan mengenai bagaimana memilih, siapa yang harus dipilih, dan banyak lagi. Penelitian yang tepat bisa menjadi satu-satunya bantuan dalam hal ini.


Anda mungkin juga merasa bahwa dengan begitu banyak perusahaan hosting situs web gratis yang tersedia, mengapa harus membayarnya? Mungkin disarankan untuk memulai dengan perusahaan hosting situs web gratis, tetapi itu tidak pernah menjadi pilihan terbaik, terlebih lagi untuk tujuan bisnis. Mereka tidak bisa membiarkan Anda melakukan bisnis Anda karena amal! Mereka juga harus mendapatkan bagian mereka. Dan itu mereka lakukan dengan banyaknya iklan yang mereka pasang di situs Anda. Satu lagi karakteristik perusahaan hosting situs web gratis akan mencakup layanan terbatas mereka. Sebagian besar dari mereka membatasi penjualan produk dan konten tertentu, dan juga tidak dapat memberikan dukungan yang tepat ketika diperlukan. Apa pun kekurangannya, perusahaan hosting situs web gratis ini terbukti bermanfaat bagi mereka yang menjelajah ke arena ini untuk pertama kalinya.


Jika Anda entah bagaimana dapat memusatkan perhatian antara penyedia hosting situs web gratis dan berbayar, jigsaw berikutnya adalah memilih di antara jumlah astronomi host berbayar.


Anda dapat membuat daftar periksa yang panjang sebelum memilih penyedia web-hosting yang sempurna . Daftar periksa akan mencakup bandwidth dan ruang disk di tempat pertama yang harus diputuskan sesuai jenis situs web yang akan Anda luncurkan. Selain itu, ini juga akan mencakup kecepatan server dan uptime untuk berfungsinya situs web Anda. Selain dari daftar periksa, sangat penting untuk melakukan penelitian menyeluruh sebelum Anda menyelesaikan perusahaan hosting situs web Anda sehingga keandalan dan dukungan mereka terbukti tidak terbantahkan.


Tapi itu bukan akhir dari hosting situs web! Tahap berikutnya akan mencakup memilih jenis / paket hosting yang tepat. Anda harus memilih jenis hosting yang paling cocok - shared hosting, dedicated server, virtual private web server atau collocation. Hosting situs web bersama adalah pilihan terbaik untuk pemula. Ini juga cocok untuk pemilik situs web yang perlu fokus pada bisnis web mereka dengan menggali kernel server host. Server khusus paling cocok untuk pengecer hosting khusus, situs tingkat perusahaan, perancang dan pengembang web, situs penting misi dengan kebutuhan manajemen server khusus dan implementasi perangkat lunak, intranet perusahaan, situs rumit dengan lalu lintas yang kaya dan informasi yang dilindungi, situs yang dibatasi konten. Jika Anda tidak siap menanggung biaya server khusus, dan kerugian dari web hosting bersama mengkhawatirkan Anda, maka server pribadi virtual adalah solusinya. Kolokasi adalah pilihan terbaik untuk situs web yang memerlukan konfigurasi perangkat lunak dan perangkat keras khusus, penyeimbangan beban dan pengelompokan, serta fungsi lanjutan lainnya, yaitu untuk situs-situs yang berkembang pesat untuk mendapatkan daya dan sumber daya.



Langkah selanjutnya adalah memilih paket web hosting. Jenis situs web akan menentukan jenis paket hosting situs web. Paket hosting situs web pribadi, paket bisnis, paket hosting e-niaga, dan banyak lagi jenis yang tersedia sesuai permintaan setiap jenis situs web. Paket hosting web pribadi adalah untuk situs web pribadi, individu, dan pemula. Tingkat transfer data rendah di situs web pribadi dan itulah sebabnya paket pribadi hadir dengan bandwidth dan ruang disk yang relatif lebih rendah. Rumah bisnis membutuhkan bandwidth dan ruang disk yang lebih besar untuk perdagangan tinggi. Situs ecommerce dengan produk dalam jumlah besar membutuhkan bandwidth dan ruang disk maksimum. Jenis paket hosting situs web secara langsung terkait dengan jenis situs web.


Satu lagi aspek hosting situs web akan mencakup domain. Domain adalah nama-nama yang dengannya situs web Anda akan dikenal di internet. Nama-nama ini bertindak sebagai Universal Resource Locator (URL) situs web di World Wide Web, yang merupakan rumah bagi ribuan situs web di seluruh dunia. Anda memerlukan domain untuk meng-host situs web. Memiliki nama domain Anda sendiri selalu terbukti bermanfaat, khususnya untuk rumah bisnis. Tetapi Anda juga dapat meng-host situs web Anda dengan domain orang lain, misalnya [http://www.a-free-web-host.com/youronlinecart].


Ini hanyalah gambaran umum. Anda harus menggali interior hosting situs web sebelum Anda memilih host, jenis hosting, dan paket hosting Anda. Dan jika Anda dilengkapi dengan seluk-beluknya, hosting situs web bisa menyenangkan dan menguntungkan.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.