Header Ads

Breaking News
recent

Bandingkan Penyedia Hosting Web - Panduan Cara


Menemukan penyedia hosting web berkualitas bisa menjadi proses yang menantang bagi pemilik situs pertama kali. Untungnya, seiring dengan berkembangnya industri hosting, semakin banyak situs yang mulai menawarkan ulasan dan kiat-kiat untuk menemukan host web yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Situs-situs ini menawarkan kemampuan untuk membandingkan penyedia hosting web secara sekilas.


Situs ulasan berguna karena ada beragam fitur yang ditawarkan oleh host web, dan mungkin sulit atau memakan waktu untuk membandingkannya secara manual.



Satu faktor yang sangat penting untuk dicari adalah dukungan pelanggan berbasis telepon. Banyak perusahaan hosting adalah reseller dengan sedikit atau tanpa pengalaman dalam administrasi jaringan, dan kurangnya dukungan telepon adalah petunjuk yang mematikan. Layanan yang tidak berpengalaman ini tidak dapat memberikan jawaban selama panggilan telepon langsung, tetapi pertama-tama harus menghubungi perusahaan tempat mereka membeli ruang. Meskipun ada perusahaan hosting berkualitas yang menawarkan dukungan hanya melalui email, banyak pemilik situs yang senang bisa menghubungi perwakilan langsung melalui telepon.


Juga, cari host yang sudah mapan. Ada banyak sekali host yang murah dan terbang pada malam hari yang terdiri dari hanya satu atau dua server web yang disewa dari orang lain. Layanan ini biasanya membebani server mereka secara berlebihan, karena penekanan mereka adalah volume daripada kualitas.


Hosting murah memang bagus, tetapi jika uptime situs Anda sangat penting, Anda harus mencari host yang harganya memungkinkan mereka untuk memberikan dukungan pelanggan yang sangat baik dan mengurangi beban pada setiap server. Dengan web hosting, seperti halnya dalam hal lain, Anda biasanya mendapatkan apa yang Anda bayar.


Sebelum memilih host, Anda juga harus mempertimbangkan tunjangan mereka untuk bandwidth, email, ruang penyimpanan, domain, akun FTP, dan panel kontrol.


Bandwidth adalah jumlah data yang akan disajikan host Anda kepada pengunjung situs Anda. Seiring dengan perkembangan Internet, perusahaan hosting telah sangat melonggarkan atau bahkan meninggalkan pembatasan bandwidth. Namun demikian, jika Anda mengharapkan situs Anda memiliki banyak lalu lintas, Anda perlu menemukan host yang dijamin akan menyajikan data Anda kepada setiap pengunjung.


Banyak perusahaan hosting menawarkan akun email tak terbatas, namun beberapa hanya menawarkan akun email dalam jumlah terbatas. Jika penting bagi Anda untuk memiliki sejumlah alamat email yang di-host dengan situs Anda, Anda harus memperhatikan jumlah akun yang diizinkan server, serta ruang penyimpanan yang diizinkan untuk setiap akun.


Dengan hard drive menjadi semakin besar dan lebih murah, dan beberapa perusahaan hosting menawarkan ruang penyimpanan tak terbatas. Lainnya menawarkan lebih dari rata-rata situs yang mungkin akan digunakan. Tetapi jika Anda berencana menyimpan banyak file atau memiliki situs yang sangat besar, ada baiknya untuk mengetahui berapa banyak penyimpanan yang akan diizinkan oleh host Anda.


Beberapa layanan hosting memungkinkan Anda untuk meng-host beberapa nama domain di bawah satu akun. Ini bisa menjadi opsi hemat biaya dan merupakan sesuatu yang harus Anda cari jika Anda berencana meng-host banyak situs.

Pertimbangan penting lainnya adalah jumlah akses yang Anda miliki ke file dan konfigurasi server Anda. Satu hal yang harus dicari adalah host yang memungkinkan Anda untuk membuat beberapa akun FTP. Beberapa host hanya mengizinkan satu, yang berarti Anda harus berbagi informasi login Anda dengan semua orang yang Anda inginkan untuk memiliki akses ke file Anda. Dengan host yang mengizinkan beberapa akun FTP, Anda dapat membuat login terbatas dengan akses hanya ke file yang Anda pilih, sehingga banyak pengguna dapat bekerja dari server Anda jika perlu.


Panel kontrol yang ditawarkan oleh host Anda sangat penting. Sebagian besar host menawarkan cPanel, antarmuka yang tangguh yang memungkinkan Anda untuk menambahkan alamat email, bekerja dengan database, menginstal perangkat lunak, melihat statistik pengunjung, dan lusinan fungsi lainnya secara langsung dari browser Anda, tanpa harus meminta perusahaan hosting untuk melakukannya untuk Anda. Ada panel kontrol lainnya, jadi cPanel bukanlah suatu keharusan. Tetapi jika sebuah host tidak menawarkan panel kontrol, Anda sebaiknya pindah.


Ada sejumlah faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memilih host Anda. Dan seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, ada banyak sekali perusahaan hosting di luar sana.


Mulailah pencarian Anda dengan situs ulasan web hosting. Mereka adalah alat yang ampuh dapat membantu Anda dengan cepat membandingkan penyedia yang mapan dan tepercaya untuk menentukan siapa yang menawarkan fitur dan harga yang memenuhi kebutuhan Anda.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.