Header Ads

Breaking News
recent

Keuntungan Dasar Hosting Server Linux dan Hosting Server Windows


Ketika Anda akan menyewa layanan hosting untuk membangun situs web Anda untuk bisnis kecil Anda, maka Anda perlu mengetahui hal-hal dasar web hosting. Anda adalah orang terbaik untuk menilai fitur-fitur apa yang dibutuhkan dan bagaimana dengan anggaran Anda.


Umumnya, pilihan untuk meng-host situs web Anda tergantung pada bahasa scripting yang digunakan di situs web Anda. Jika bahasa seperti PHP, My-SQL, atau Perl digunakan di situs web Anda, hosting Linux lebih disukai. Tetapi jika Anda berpikir untuk bahasa scripting ASP Dot Net maka pilihan terbaik Anda adalah window hosting.



Jika Anda membutuhkan beberapa fasilitas interaktif seperti chatting atau pencarian database, Linux mungkin bukan pilihan terbaik. Selain itu, server web berbasis Linux tidak sepenuhnya dapat menerima teknologi Windows. Jika Anda menggunakan teknologi Windows-sentris seperti Visual Basic, maka server berbasis Windows akan menjadi pilihan yang diperlukan untuk Anda.


Keuntungan dari hosting server Linux


1. Linux adalah produk perangkat lunak open source dan karenanya tidak memerlukan biaya lisensi tinggi seperti yang dilakukan sistem operasi lain; Anda dapat dengan bebas mengunduh dan menggunakannya tanpa biaya.


2. Situs web Linux dapat dengan mudah dikonversi ke situs web Windows tanpa banyak kerumitan. Selain itu, situs web dapat dengan mudah diubah sesuai kebutuhan pengguna.


3. Web hosting Linux sangat ekonomis karena Linux adalah sistem operasi gratis. Biasanya, hanya biaya distribusi yang ditanggung oleh host atau pemilik.


4. Ketika bahasa scripting seperti PHP, My-SQL, atau Perl dll diperlukan untuk situs web Anda, maka hosting server Linux adalah solusi yang paling dapat diandalkan dan hemat biaya untuk Anda. Kecuali jika beban berat bahasa scripting, ini tidak akan dapat dilacak.


5. Ada banyak jenis database yang berjalan di Linux hosting, tetapi yang paling luas kemungkinan besar di antara penyedia web host adalah m-SQL, My-SQL dan Postgre-SQL. Basis data ini bersifat relasional, dan memungkinkan komunikasi yang sangat dioptimalkan dengan situs web Anda untuk reklamasi data yang cepat.


6. Oleh banyak kalangan, hosting web Linux seharusnya jauh lebih aman daripada hosting windows, dan karena alasan itu hanya hosting server Linux yang juga merupakan pilihan yang lebih populer untuk perancang dan pemrogram web.


Keuntungan dari hosting server windows


1. Teknologi Dot NET seperti ASP dot net VB dot net tersedia di platform ini. Jika Anda memiliki situs web yang dibangun dengan teknologi Microsoft Dot NET maka Anda harus memilih paket hosting server Windows.


2. Jika Anda membutuhkan database kelas enterprise, ada beberapa fitur berbeda yang berjalan pada platform Linux tetapi jika Anda membutuhkan database MS-SQL Microsoft, paket hosting Windows akan menjadi pilihan terbaik Anda.


3. Access database hanya dapat diperoleh dengan paket hosting windows. Access hanya dapat berjalan pada platform Microsoft windows dan dengan demikian tidak tersedia pada hosting Linux. Jika situs Anda membutuhkan fitur ini maka Anda harus menerima hosting windows.


4. Jika Anda menggunakan beberapa layanan "Microsoft's Share-point", paket Windows Hosting hanyalah pilihan yang dapat diandalkan untuk Anda.


5. Paket Windows biasanya jauh lebih mahal karena biaya lisensi yang diwajibkan oleh Microsoft.


Biasanya, paket hosting Linux setidaknya 20% lebih ekonomis daripada paket hosting windows. Jika Anda tidak perlu memiliki fitur-fitur unik untuk situs web Anda, seperti keranjang, database bantuan pencarian, dll, hosting server Linux adalah alternatif terbaik untuk kebutuhan Anda.


Ketika Anda membutuhkan teknologi Microsoft tertentu, paket hosting Windows umumnya akan menjadi pemikiran yang menguntungkan Anda. Tetapi untuk semua kebutuhan pemilik usaha kecil, paket hosting Linux umumnya akan bekerja cukup baik karena fitur-fiturnya yang hemat biaya.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.