Header Ads

Breaking News
recent

Hosting Situs Web Negara Oranye - 5 Tips untuk Memilih Penyedia


Setiap situs Web memerlukan semacam hosting agar dapat diakses oleh pengguna Internet. Tetapi, dengan begitu banyak pilihan hosting yang tersedia untuk bisnis Orange County saat ini, akan sangat membantu untuk memahami apa yang harus dicari ketika memilih penyedia hosting. Mengacu pada halaman beranda situs Web perusahaan hosting saat mencoba memilih yang tepat untuk Anda, mungkin sulit untuk mengetahui variabel mana yang penting - atau seharusnya penting - saat Anda memilih penyedia terbaik untuk kebutuhan Anda.



Berikut adalah 5 tips untuk apa yang harus dicari ketika memilih penyedia hosting yang tepat untuk bisnis Anda:


Tips #1: Putuskan apakah Anda ingin hosting khusus atau bersama: Hosting khusus berarti Anda akan memiliki seluruh server hosting untuk diri Anda sendiri yang terletak di dalam fasilitas kolokasi. Keuntungan dari server khusus bermuara pada kinerja: Situs web yang dihosting di server khusus tidak harus bersaing untuk mendapatkan sumber daya bandwidth (kapasitas data) dengan situs Web lainnya. Artinya: jika Anda memiliki server khusus, semua kapasitas data yang dialokasikan ke server Anda langsung masuk ke situs Web Anda. Manfaat kedua memiliki server khusus adalah Anda memiliki kendali penuh atas perangkat lunak apa yang Anda instal ke server, termasuk sistem operasi (misalnya, Windows atau Linux), mesin basis data (misalnya, MSSQL, MySQL, dll.), Server web (misalnya, IIs atau Apache Tomcat) dan perangkat lunak lain seperti generator PDF.


Di sisi lain, shared hosting berarti bahwa situs Web Anda akan berbagi server dengan beberapa situs Web lainnya. Ini jelas merupakan pilihan yang lebih murah. Namun, kinerja yang dialami pengguna Anda ketika Anda memilih shared hosting tidak dapat diprediksi. Misalnya, pada basis harian situs Anda mungkin berkinerja memuaskan dengan situasi shared hosting, tetapi jika salah satu situs Web lain yang dihosting di server bersama Anda mendapat lonjakan (peningkatan tajam) lalu lintas pada suatu hari yang mendorong bandwidth server ke kapasitas, kinerja situs Anda kemungkinan akan menderita.


Intinya: klarifikasi kebutuhan kinerja dan batasan anggaran Anda sebelum memutuskan apakah akan menggunakan shared hosting atau apakah akan "go dedicated."


Tip #2: Beri nilai tinggi pada dukungan telepon: Halaman beranda situs Web perusahaan hosting sering kali menampilkan banyak kata-kata (teks) dengan harapan membuat Anda terkesan dengan kualifikasi dan fitur-fitur mereka. Tetapi, teks tertulis itu murah. Sebagai gantinya, lihatlah di situs mereka untuk satu hal yang paling penting bagi Anda setelah Anda meluncurkan situs Anda: apakah penyedia hosting Anda menawarkan dukungan telepon atau tidak. Cara termudah untuk mengetahuinya adalah dengan melihat apakah penyedia hosting secara jelas menampilkan nomor telepon dukungan di situs mereka. Jika tidak, Anda bisa bertaruh bahwa mereka tidak menawarkan dukungan telepon.


Keberadaan dukungan telepon harus menjadi pertimbangan utama bagi Anda karena, jika situs Anda pernah mengalami down atau Anda perlu melakukan perubahan penting pada situs Anda dengan cepat, menit-menit yang berdetak akan terasa seperti berhari-hari saat Anda mencoba memecahkan masalah situs Anda melalui email atau obrolan. Terkadang, kemampuan untuk melakukan panggilan cepat ke tim host penyedia Anda adalah penyelamat yang nyata.


Tip #3: Pahami kebutuhan bandwidth Anda dan tentukan berapa banyak ruang disk yang Anda butuhkan: Salah satu variabel paling penting yang akan mempengaruhi harga paket hosting Anda adalah bandwidth. Tergantung pada penyedia dan paket yang Anda pilih, bandwidth - jumlah data yang diizinkan untuk dipertukarkan oleh situs Anda dengan Internet dalam periode waktu tertentu - sangat bervariasi. Bandwidth diukur dalam gigabyte dan dapat berkisar dari 300 GB/bulan hingga 3.000 GB/bulan. Tentukan kebutuhan bandwidth Anda dengan berbagi lebih banyak dengan penyedia Anda tentang kebutuhan Anda atau dengan berkonsultasi dengan pakar hosting Internet.


Dan: apakah situs Anda akan menyimpan banyak file dan/atau file yang sangat besar? Jika demikian, pastikan untuk memperhatikan jumlah ruang disk (kapasitas penyimpanan) yang diberikan kepada Anda untuk akun hosting Anda. Jika Anda akan menawarkan kepada pengunjung situs banyak file media yang memakan kapasitas seperti file film, gambar dan musik, pertimbangkan untuk mendaftar akun dengan jumlah ruang disk yang besar. Ruang disk diukur dalam gigabyte dan dapat berkisar dari 10 GB hingga 300 GB untuk sebagian besar penyedia.




Kiat #4: Tentukan kecepatan hosting: Hosting berkecepatan tinggi memberi pengunjung Anda waktu respons yang lebih singkat ketika mereka menjelajahi situs Anda. Jika situs Anda terlalu lama dimuat, pengunjung bisa kehabisan kesabaran dan pergi; atau lebih buruk lagi, mereka dapat menilai situs Anda secara mental berkualitas rendah. Mengingat rendahnya biaya ruang hard drive akhir-akhir ini, kecepatan benar-benar menjadi salah satu faktor utama dalam membedakan antara perusahaan hosting. Kecepatan situs Anda bagi pengguna tergantung pada sejumlah faktor, termasuk kecepatan koneksi antara perusahaan hosting Internet dan jaringan backbone, jumlah situs yang berbagi server yang sama, dan kecepatan CPU server. Sebelum Anda mendaftar untuk hosting, mintalah perwakilan penjualan perusahaan hosting untuk mengizinkan Anda menjalankan unduhan uji. Meskipun menjalankan tes semacam itu tidak akan menghasilkan pengukuran absolut kecepatan perusahaan hosting, namun akan memberi Anda gambaran keseluruhan yang baik dalam hal ini.


Tip #5: Pikirkan tentang banyak akun email yang akan Anda butuhkan: Penyedia hosting Anda juga akan menyiapkan akun email untuk perusahaan Anda. Perusahaan menengah dan besar mungkin memerlukan 100 atau lebih akun e-mail, sedangkan untuk bisnis kecil, 1-5 mungkin sudah cukup. Jumlah akun e-mail yang sebenarnya Anda pesan akan bervariasi menurut penyedia hosting, juga.


Tip Bonus: Sebagian besar penyedia hosting akan memerlukan semacam kontrak, meskipun beberapa "paket nilai" akan memungkinkan Anda untuk mendaftar untuk paket bulan-ke-bulan juga. Jika Anda tidak yakin tentang berapa banyak akun email atau berapa banyak ruang disk yang Anda perlukan, Anda selalu dapat memulai dari yang kecil: sebagian besar penyedia hosting akan mengizinkan Anda untuk meng-upgrade akun di tengah kontrak. Namun, hal sebaliknya tidak selalu memungkinkan.

 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.